Home » » Bagaimana Konsumen Mau Membeli Produk Anda

Bagaimana Konsumen Mau Membeli Produk Anda

Posted by Top Topiks on Sunday 1 June 2014

Bagaimana Konsumen Mau Membeli Produk Anda
Di dalam pemasaran yang sering menjadi kendala oleh para seles promosi adalah konsumen tidak tertarik pada produk yang mereka tawarkan, kenapa itu bisa terjadi  kemungkinan karena mereka saat ini belum membutuhkan produk yang seles tawarkan atau mungkin produk yang seles  tawarkan belum familier di lingkungan konsumen. Lalu bagaimana solusinya jika memang kosumen belum membutuhkan produk yang seles tawarkan. ada beberapa langkah trik yang harus kita lakukan agar konsumen mau membeli produk anda.

Pertama, lakukan promosi secara terus menerus kepada konsumen supaya konsumen mengenal dan ingat dengat produk yang kita tawarkan kepada konsumen.

Kedua berikan kalimat atau perlihatkanlah gambar kepada konsumen yang kiranya bisa memancing keingintahuan konsumen untuk melihatnya yang akhirnya mau membeli produk yang kita tawarkan.

Ketiga, Kegiatan mensponsori sebuah event yang digelar usahakan di acara tersebut adalah target penjualan anda.

keempat, membuat penawaran yang sangat fenomenal, contoh jika konsumen mau membeli sekian banyak jumlah yang kita tentukan maka konsumen akan mendapatkan bonus langsung seperti voucer atau jenis barang yang lain juga bisa menjadi pilihan.
Pokoknya dibuat semenarik dan sefantastis mungkin, sehingga mungkin justru konsumen mau membeli produk Anda bukan karena produknya, tetapi karena ingin mendapat hadiahnya. Tapi jangan lupa juga untuk berhitung dengan cermat, karena jangan sampai ingin memberikan hadiah yang fantastis, penjualan bisa naik, tapi ternyata labanya tekor karena salah hitung.

Bagi para tenaga penjual, yang menggerakkan mereka untuk semangat menjual pastinya adalah satu hal, uang. Ketika promosi kita bagus, produk kita sudah dikenal luas oleh masyarakat, namun komisi penjualan bagi agen kecil, bisa jadi membuat para agen kurang bersemangat, yang berefek pada menurunnya angka penjualan.

Untuk itu, kita merancang suatu skema remunerasi yang menarik sehingga tenaga penjual semangat dalam memasarkan produk kita. Apabila para tenaga penjual basis income-nya dari gaji, coba tambahkan lagi dengan memberi mereka bonus sekian persen dari gaji atau nilai penjualan mereka apabila bisa melakukan penjualan sampai sejumlah x misalnya.

Semakin tinggi angka penjualan, maka prosentase bonus yang akan mereka terima bisa semakin tinggi. Bila para agen penjual berbasis komisi, coba hitung lagi bisa tidak bila komisi mereka dinaikkan. Atau sebagai alternatif lain tanpa harus menaikkan prosentase komisi, bapak bisa buat skema-skema yang fantastis dan menarik.

Semisal "khusus di Februari, bila angka penjualan mencapai minimal x, maka dari sekian banyak agen yang mencapainya, yang angkanya tertinggi berhak mendapatkan satu unit handphone merk y".  Atau bisa juga "Untuk toko atau warung yang paling banyak menjualkan produk bapak dengan minimal penjualan sekian selama satu tahun, maka akan mendapatkan tiket liburan ke Bali" misalnya.

Kelima, belajar ilmu ESP juga sangat di butuhkan dalam ilmu pemasaran ilmu ini adalah Extra Sensory Perception yang luar biasa.ESP dalam hal ini bisa diartikan sebagai suatu kemampuan yang dimiliki seseorang atau penjual untuk bisa mengerti dengan mendalam akan karakter orang lain, sehingga seseorang atau penjual tersebut mampu mengetahui dengan lebih mendalam akan apa yang sebenarnya diinginkan atau dibutuhkan orang lain tersebut bisa dibilang menciptakan tarjet penjualan artinya orang yang tidak ingin membeli malah konsumen mau membeli produk anda.

Ok semoga bisa menginspirasi anda semua....


0 comments:

Post a Comment

BERITA EKONOMI
______________________


Powered By Blogger
Meningkatkan Suara Dan Stamina Burung
Dapatkan stamina dan kualitas suara burung saat kontes
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Multi Vitamin Burung
Dapatkan kebutuhan vitamin burung yang cukup
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Rahasia Jupe
Ternyata rahasia Jupe payudara montok ada disini
SALSA KOSMETIK

Apakah Rambut Anda Sering Rontok Botak
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
SALSA KOSMETIK

Belanjat Furniture Terbaik Aman Dan Nyaman
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
Mitra Jaya Furniture

TopAds
.comment-content a {display: none;}