Home » » Rahasia Menulis judul Penawaran Produk (Copywriting)

Rahasia Menulis judul Penawaran Produk (Copywriting)

Posted by Top Topiks on Friday, 6 June 2014

Rahasia Menulis judul Penawaran Produk (Copywriting)
Langkah Promosi sangat di perlukan dalam bisnis agar bisa mencapai target penjualan diantara cara berpromosi yang baik adalah dalam menulis judul penawaran produk untuk itu saya akan tunjukkan rahasia menulisjudul penawaran produk (copywriting)
Jika judul Anda tidak menarik perhatian, maka orang tidak akan membaca salinan penjualan Anda… (Hukum Pareto berlaku : Hanya 8 dari 10 orang yang membaca judu dan hanya 2 yang meneruskan membaca sisanya). Dan mereka yang tidak membaca penawaran Anda, dipastikan tidak akan membeli produk Anda. Nah, sekarang Anda tahu, betapa krusialnya fungsi judul dalam salinan penjualan Anda. Begitu krusialnya hingga legenda periklanan, David Ogilvy mengaku menghabiskan 80 % waktunya menulis surat penjualan hanya untuk mencari judul yang tepat. Sekarang pertanyaaannya, bagaimana cara membuat judul yang menarik minat orang ? Gunakan pemicu. Tepatnya 3 pemicu.
Mari saya tunjukkan
Judul Yang Menarik Belum Cukup, Anda Butuh Judul Yang Memicu Seperti sebelumnya, saya tak pernah bosan mengulang ini :
Jika Anda menginginkan seseorang melakukan tindakan, Anda harus menguasai psikologi tentang orang …
Dalam perkara membuat judul, Anda perlu mengetahui faktor-faktor yang memicu orang untuk membaca judul Anda dan meransang minat mereka membaca sisa salinan penjualan Anda…
Apa saja faktor-faktor pemicu itu ?
Inilah rahasia menulis judul penawaran produk (copywriting)

Berikut 3 diantaranya :
Pemicu #1 Menawarkan Manfaat GANDA
Ini aturan dasar dalam copywriting.
Seorang copywriter pemula harus tahu bahwa orang tidak membeli produk.
  • Orang membeli manfaat.
  • Orang membeli tidur nyenyak, bukan spring bed.
  • Wanita membeli wajah putih, bukan krim.

Karena itu, hampir semua judul salinan penjualan berbasis manfaat, bukan produk
Contohnya :

"Ingin Wajah Anda Tampak Putih Merona Dalam Waktu Singkat ?"

Judul di atas sepertinya bagus. Tapi judul diatas lema dan Manfaatnya kurang nyata.
Mari kita perjelas manfaat nyata produk tersebut…:

"Ingin Wajah Anda Tampak Putih Merona Dalam 7 Hari ?"

Jumlah hari membuat manfaat produk lebih nyata dimata
Konsumen. Namun judul diatas masih kurang menjual.
Saya akan memberikan Anda, satu rahasia kecil untuk menguatkan judul diatas. Mungkin konsumen masih bisa mengabaikan jika Anda hanya menawari mereka satu manfaat.
Tapi bagaimana kalau Anda menawari mereka 2 manfaat  sekaligus ? (Sekarang Anda mendapatkan perhatian mereka).
Mari kita terapkan rahasia ini pada contoh judul sebelumnya :

"Ingin Wajah Anda Tampak Putih Merona Dalam 7Hari, Plus Hadiah Liburan Ke Korea Bersama SM*SH ?"

Pemicu #2 Mengingatkan Konsekuensi Yang Ditanggung…
Judul Anda mudah menarik perhatian orang, jika Anda mengingatkan konsekuensi yang harus mereka tanggung.

Contohnya judul untuk menjual alat penyaring air minum :

"Apakah Anda Yakin Air Yang Anda Minum Bebas Kuman ?"

Tapi bagaimana jika Anda meningkatkan derajat konsekuensinya ?
Bayangkan ini… Seorang ayah/ibu mungkin bisa mengabaikan konsekuensi jika itu menyangkut dirinya, TAPI ceritanya akan berbeda ketika konsekuensi itu harus ditanggung oleh anak-anaknya. Karena itu, Anda bisa mengubah judul diatas menjadi…. : 

"Apakah Anda Yakin Air Minum Anak Anda Bebas Kuman ?"

Pemicu #3 Menciptakan Urgensi
Jika seorang prospek menunda membaca salinan penjualan Anda, kecil kemungkinannya dia akan kembali. Jadi jangan biarkan mereka menunda.
Caranya adalah dengan menekankan urgensi, seperti diskon berbatas waktu… …atau dalam istilah Feni Rose, ‘harga naik setelah hari senin’.
Contoh judulnya seperti ini :

Miliki Rumah Tipe 100 Dengan Harga Lebih Murah 20 % Untuk Pembelian Sebelum Tanggal… Selain diskon (penghematan), Anda juga bisa menciptakan urgensi dengan menawarkan hadiah terbatas waktu…
Contohnya dalam judul seperti ini :


Miliki Rumah Tipe 100 Plus Hadiah 1 Unit Sepeda Motor Khusus Untuk 10 Pembeli Pertama… (Siapa yang ingin menjadi pembeli ke-11 ?)

sebuah bisnis memang dibutuhkan cara berpromosi yang baik rahasia menulis judu penawaran produk (copywriting) sangat perlu di pelajari untuk meningkatkan penjualan kita.


0 comments:

Post a Comment

BERITA EKONOMI
______________________


Powered By Blogger
Meningkatkan Suara Dan Stamina Burung
Dapatkan stamina dan kualitas suara burung saat kontes
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Multi Vitamin Burung
Dapatkan kebutuhan vitamin burung yang cukup
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Rahasia Jupe
Ternyata rahasia Jupe payudara montok ada disini
SALSA KOSMETIK

Apakah Rambut Anda Sering Rontok Botak
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
SALSA KOSMETIK

Belanjat Furniture Terbaik Aman Dan Nyaman
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
Mitra Jaya Furniture

TopAds
.comment-content a {display: none;}