Home » » Empat Negara Rebutan Turis Limpahan Thailand

Empat Negara Rebutan Turis Limpahan Thailand

Posted by Top Topiks on Tuesday 3 June 2014

Empat Negara Rebutan Turis Limpahan Thailand
Ketua Komite Tetap Pengembangan Pariwisata dan Olahraga Kadin Indonesia, Johnie Sugiarto, menuturkan, sejumlah negara kawasan telah bersiap menerima limpahan turis yang membatalkan perjalanan mereka ke Thailand.

“Alternatif wisatawan ke Filipina, Makau, Hongkong, dan Indonesia. Itu target para turis yang sudah merencanakan perjalanan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Johnie mengatakan, Filipina adalah salah satu negara yang berusaha maksimal untuk menarik turis limpahan Thailand.

Selain itu, Korea juga dinilai cukup agresif dalam hal pariwisata. Buktinya, mereka mengembangkan destinasi wisata ala Bali, yang disebut Pulau Jeju (Jeju-do).

“Semua negara mencari cara bagamana cari turis sebanyak-banyaknya. Karena wisatawan ini butuh, kamar (penginapan), makan, suvenir, tontonan. Duit yang dibawa banyak dan langsung menyentuh masyarakat,” imbuh Johnie.

Informasi saja, The Pasific Asia Travel Association merilis, sejak terjadi kudeta militer di Thailand,  5.000 kunjungan wisatawan ke negara itu dibatalkan.

Selain disebabkan kisruh Thailand, dia memperkirakan, pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Indonesia cukup stabil karena dua kejadian lain. Pertama, hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang juga menyebabkan para turis mengalihkan destinasi wisatanya dari Malaysia. Dan, kedua, ketegangan antara Tiongkok dan Vietnam.

Dia pun memandang, perhelatan pilpres yang akan berlangsung pada Juli mendatang di Indonesia tidak akan menurunkan minat wisatawan mancanegara ke Indonesia. Pasalnya, wisatawan melihat, Indonesia sudah dapat membuktikan stabilitas politik dan toleransi yang tinggi. Dengan demikian, keamanan pun terjadi, bahkan sejak pergantian pemerintah 5 tahun silam.


0 comments:

Post a Comment

BERITA EKONOMI
______________________


Powered By Blogger
Meningkatkan Suara Dan Stamina Burung
Dapatkan stamina dan kualitas suara burung saat kontes
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Multi Vitamin Burung
Dapatkan kebutuhan vitamin burung yang cukup
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Rahasia Jupe
Ternyata rahasia Jupe payudara montok ada disini
SALSA KOSMETIK

Apakah Rambut Anda Sering Rontok Botak
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
SALSA KOSMETIK

Belanjat Furniture Terbaik Aman Dan Nyaman
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
Mitra Jaya Furniture

TopAds
.comment-content a {display: none;}