Home » » Cara Promosi Yang Baik Dan Efektif

Cara Promosi Yang Baik Dan Efektif

Posted by Top Topiks on Tuesday 3 June 2014

Cara Promosi Yang Baik Dab Efektif
Kunci bisnis adalah kegiatan promosi!" sehebat dan sedahsyat apapun produk maupun jasa yang kita sediakan jika promosinya kurang bagus maka jangan harap dapat meningkatkan nilai penjualan. Lantas bagaimanakah cara promosi yang baik dan efektif? Bagaimana penawaran kita bisa menjadikan prospek menjadi pelanggan?
Ada 5 tips usaha marketing yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Tips lanjutan akan saya publish pada postingan selanjutnya. Berikut adalah 5 usaha marketing yang bisa kita lakukan:

Posisikan kita Sebagai Pelanggan

Memposisikan diri seolah-olah Anda adalah pelanggan bisnis Anda sendiri bisa cukup membantu para pelaku usaha untuk memahami sudut pandang setiap pelanggan. Dengan strategi tersebut Anda bisa merasakan apa yang mereka rasakan dan mengetahui apa yang mereka butuhkan. Selanjutnya, jangan ragu  untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan yang Anda miliki, agar sudut pandang konsumen terhadap bisnis Anda bisa lebih baik.
Namun cara sederhana ini banyak dilupakan orang dalam menjual sebuah produk, penjual begitu yakin dengan asumsinya bahwa yang diinginkan adalah sesuai yang dia pikirkan. Padahal belum tentu. Contoh sederhana dari ini adalah seperti tukang potong yang selalu menanyakan model seperti apa yang diinginkan sebelum memangkas rambut.
Cara inilah yang lebih baik, dimana kita membaca apa yang kita tawarkan seolah kita sendiri yang sedang menerima tawaran tersebut. Sehingga pada saat kita membuat sebuah penawaran menjadi sangat hati-hati dan memikirkan bagaimana orang lain yang merupakan target market kita jadi tertarik dan tergila-gila dengan penawaran yang kita buat.

Mengertilah bahwa pelanggan ingin untung sehingga kita harus membuat mereka seolah win. Orang hanya akan membeli saat mereka butuh dan saat mereka merasa mendapatkan keuntungan yang lebih. Buat penawaran yang seolah “orang yang mendapat tawaran itu merasa Goblok” (maaf) jika tidak membeli dari anda. Jika anda mempromosikan lewat internet (tulisan: brosur, dll) maka belajarlah ilmu Copywriting. Panduan Basic Copywriting.

Branding

Branding sangat penting, mengingat banyak konsumen yang ingin kenal pelaku bisnis. Bisnis tentu diharuskan untuk membangun sebuah reputasi atau bahasa kerennya punya track record yang bagus sebuah perjalanan sejarah yang bagus sangat berpengaruh dalam mencapai kepercayaan konsumen dan itu harus dijaga dengan baik demi kelancaran bisnisnya.
Proses ini cukup penting, dimana Anda harus benar nyata sebagai orang penting yang menjual produk penting di mata para calon konsumen Anda. Jika Anda lihat iklan di TV anda akan melihat artis-artis terkenal dijadikan icon sebuah produk bermerk. Perhatikan reputasi dan profesionalitas Anda di mata para pelanggan Anda karen mereka yang membeli adalah mereka yang percaya.

Perbanyak Penerima Tawaran

Walau bagaimanapun juga bisnis yang sukses adalah bisnis yang ramai, jadi solusinya adalah kita harus membuat bisnis kita ini dilihat banyak orang. Jika anda berbisnis online, maka perbanyaklah jumlah kunjungan ke halaman yang memuat produk atau jasa yang anda promosikan agar melihat halaman yang berisi produk anda, caranya bagaimana? Sebuah rumus yang sangat sederhana yaitu Traffic x Konversi = Duit. Perbanyak trafiic dan terus tingkatkan konversi tawaran Anda. Konversi contohnya, misal ada 100 pengunjung yang membaca penawaran dari Anda, dan 10 dari 100 orang tersebut membeli, maka konversi surat penawaran Anda adalah 10%. Pahami ini.

Jika anda berbisnis di dunia offline, maka Anda harus perhitungkan cara-cara promosi yang lebih efektif. Misal ketika Anda memasang iklan di koran atau memasang banner spanduk, maka buatlah headline yang memukau yang mampu menyedot orang untuk mau membaca penawaran dari Anda. Perhatikan jenis tulisan dan Headline Anda. Kuncinya iklan itu berada di headline, maka buatlah headline yang memukau dan menyita perhatian orang, cara ini juga bagian dari cara promosi yang baik dan efektif.

Perhatikan pula gambar, gambar yang anda gunakan Gambar yang menarik . Tapi tetap perhatikan headline, karena yang menjual bukan gambar tapi headline anda. Jika anda mau membuat list Anda buncit, maka buatlah headline pada penawaran masuk ke list Anda itu dengan tulisan yang berbeda dan berukuran besar juga mampu membuat orang mau masuk ke list Anda.

Perbanyak Jumlah Pembeli


Pastikan produk Anda benar-benar “wah” dan layak dijual dengan harga istimewa dan membuat orang mau dengan sendirinya melakukan promosi ke para tentangga kerabat dan lain sebagainya. Cara ini bisa anda lakukan dengan memberikan kualitas produk dan layanan yang memang layak jadi pembicaraan orang. Buat orang mudah mengingat produk Anda dan permudah mereka mendapatkanya.

Setelah Anda banyak membuat penawaran yang sedemikian sehingga orang mau membeli tehnik selanjutnya adalah “cara menyampaikannya!”. Ingat, sebagus apa pun konsep (promosi) yang kita buat tapi penyampainnya kurang mengena, maka hasilnya pun tidak akan mengena.

Buat Konsumen Membeli Berkali-Kali

Mempersering penjualan terhadap orang yang sama dan berikan viral effect. Anda bisa gunakan cara yang lebih efektif untuk bagaimana si pelanggan tetap mau membeli produk-produk Anda. Salah satunya adalah dengan memberikan 4 poin yang sudah saya berikan di atas. Pelihara pelanggan Anda, berikan bonus pada hari-hari tertentu. Orang doyan yang namanya gratis.

Lebih detail lagi akan saya bahas pada postingan selanjutnya, sekian dulu. semoga bisa membantu anda menemukan cara promosi yang baik dan efektif sehingga bisa meningkatkan jumlah pelanggan anda. Semoga bermanfaat untuk anda yang baru menjalankan bisni dan jika ada yang ingin menambahkan silahkan tinggalkan di kotak komentar. Sukses untuk wirausaha Indonesia, jayalah selalu Indonesiaku


2 comments:

  1. Dapatkan kunjungan unik dengan memasang iklan, banner atau link di Promosisaja.com, iklan anda akan tetap pada halaman/postingan tertentu dan tidak berpindah sedikitpun. Anda memasang iklan kami yang mempromosikannya. Kami tidak merekarut siapapun tapi kami akan memasangnya diberbagai iklan diinternet, baik yang gratis ataupun berbayar.

    http://promosisaja.com

    ReplyDelete
  2. Peternak cacing menjual macam cacing tanah llumbricuss,tiger,africa, /minggu bisa mencapai kwintalan minat hub 082216029972 pin 25C2359F

    ReplyDelete

BERITA EKONOMI
______________________


Powered By Blogger
Meningkatkan Suara Dan Stamina Burung
Dapatkan stamina dan kualitas suara burung saat kontes
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Multi Vitamin Burung
Dapatkan kebutuhan vitamin burung yang cukup
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Rahasia Jupe
Ternyata rahasia Jupe payudara montok ada disini
SALSA KOSMETIK

Apakah Rambut Anda Sering Rontok Botak
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
SALSA KOSMETIK

Belanjat Furniture Terbaik Aman Dan Nyaman
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
Mitra Jaya Furniture

TopAds
.comment-content a {display: none;}