Home » , , » Potensi Wisata Hutan Mangrove Di Pesisir Morodemak

Potensi Wisata Hutan Mangrove Di Pesisir Morodemak

Posted by Top Topiks on Tuesday 10 June 2014

Potensi Wisata Hutan Mangrove Di Pesisir MorodemakTidak di sangka di desa Morodemak kecamatan Bonang Kabupaten Demak ini tersimpan keindahan alam yang luar biasa, kemarin saya menelusuri desa Morodemak kemudian pandangan saya tertahan di keindahan pepohonan Mangrove yang begitu mempesona, hati saya tertarik untuk menjelajahi dan masuk jauh kedalam, dengan rasa penasaran saya makin kedalam hingga perjalanan saya terhenti di bibir pantai yang sangat indah Luar biasa potensi wisata hutan mangrove di pesisir Morodemak bagus sekali, Amazing. 

Tak terasa hari mulai sore kemudian saya di perlihatkan pemandangan yang lain lagi yaitu pemandangan Sunset, luar biasa, Hebat, benar-benar hebat, saya takjub dengan keindahan alam yang luar biasa yang selama ini tersimpan di desa morodemak.
Keesokan harinya saya mulai lagi perjalanan saya, di perjalanan, saya melihat banyak sekali orang asing yang datang dari luar daerah, rata-rata mereka berasal dari Jepara, Kudus, Pati dan Semarang bahkan dari Salatiga. Mereka datang bertujuan untuk memancing, saya tanya pada penduduk setempat ternyata mereka yang datang dari luar daerah itu setiap hari mereka datang dan berganti-ganti rupa dan wajah artinya orang yang berbeda.

Benar-benar potensi yang luar biasa apabila kita sadar dan mau mengelolanya dengan baik. Pertanyaannya kenapa mereka penduduk setempat tidak bisa memanfaatkan keindahan alam ini?, dan kenapa pemerintah daerah Demak tidak bisa menggerakkan masyarakatnya untuk mengelolanya? Apa mungkin meraka tidak tau akan potensi wisata hutan mangrove di pesisir morodemak ?

Menurut saya ini adalah peluang yang sangat luar biasa disamping kita bisa melindungi lingkungan yang ada disekitar kita, juga bisa memanfaatkan keindahan alamnya. Mungkin pertama yang harus kita lakukan adalah membangun infrasetruktur dan akses jalan yang mudah, kemudian membangun sebuah tempat yang bisa di buat untuk memancing dan santai dengan bersama keluarga sambil melihat sunset pada sore hari, saya melihat ada tiga kelebihan dalam satu Obyek tujuan wisata di morodemak.

Pertama adalah kita bisa menikmati keindahan alam hutan Mangrove bersama satwanya
Kedua kita bisa menikmati suasana santai, yang hobi memancing mereka bisa melakukannya
Ketiga, kita bisa melihat sunset pada sore hari, saya kira keindahan sunsetnya tidak kalah dengan yang ada di Bali sana.

Disamping itu juga pohon mangrove ini adalah penyangga kehidupan, dengan adanya hutan mangrove ini kita bisa terhindar dari bencana seperti tsunami karena pohon mangrove ini mempunyai akar yang sangat kuat sekali yang berfungsi menahan tsunami dan abrasi, kemudian pohon mangrove ini mampu menjadi filter udara dan buahnya bisa di manfaatkan oleh penduduk setempat untuk dijadikan sirup.
Dari banyaknya kelebihan dan kemanfatan hutan mangrove ini terciptalah banyaknya potensi wisata. saya yakin yakin sekali, potensi wisata hutan mangrove di pesisir morodemak ini mampu menyerap wisatawan lokal dan luar daerah.


Kemanfaatan yang lain juga akan dimiliki oleh penduduk setempat, jika mereka berhasil membuat hutan mangrove ini menjadi taman wisata maka mata pencarian mereka jadi bertambah mereka bisa memperkenalakan hasil olahan ikan meraka, terutama mereka bisa semakin kreatif untuk mengolah ikan hasil daerah morodemak ini. Otak mereka akan semakin terangsang untuk menciptakan sesuatu  yang bisa dijadikan sesuatu yang menghasilkan uang. Secara fianansial kehidupan mereka akan naik dan mereka akan sejahtera nantinya. Ini juga bisa di jadikan solusi nelayan yang ada di daerah morodemak.


0 comments:

Post a Comment

BERITA EKONOMI
______________________


Powered By Blogger
Meningkatkan Suara Dan Stamina Burung
Dapatkan stamina dan kualitas suara burung saat kontes
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Multi Vitamin Burung
Dapatkan kebutuhan vitamin burung yang cukup
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Rahasia Jupe
Ternyata rahasia Jupe payudara montok ada disini
SALSA KOSMETIK

Apakah Rambut Anda Sering Rontok Botak
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
SALSA KOSMETIK

Belanjat Furniture Terbaik Aman Dan Nyaman
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
Mitra Jaya Furniture

TopAds
.comment-content a {display: none;}