Home » » Hasil Olahan Ikan Teri Kering Masyarakat Morodemak

Hasil Olahan Ikan Teri Kering Masyarakat Morodemak

Posted by Top Topiks on Wednesday 11 June 2014

Hasil Olahan Ikan Teri Kering Masyarakat Morodemak
Salah satu hasil olahan msayarakat Morodemak adalah olahan ikan teri kering. Desa Morodemak terletak di pesisir pantai utara berada di kecamatan Bonang, kabupaten Demak. Banyak sekali permintaan yang datang dari luar daerah, olahan ikan teri ini akan di bawa langsung ke Semarang, Salatiga, Kudus, Pati, Blora. mereka yang melakoni usaha ini terbilang cukup berhasil namun meski ada juga yang kurang berhasil karena keterbatasan modal dan jaringan usaha, kebanyakn dari mereka adalah para istri yang membantu Suaminya untuk mencari tamnahan penghasilan.

Ikan teri kering ini cukup diminati oleh masyarakat terutama masyarakat yang jauh dari laut, ini adalah potensi yang di miliki oleh masayrakat morodemak yang memiliki sumber penghasilan dari laut karena hampir 90% masyarakatnya bergantung pada laut. kalau saja mereka kreatif dan bisa lebih banyak menciptakan olahan olahan ikan maka masyarakatnya akan sejahtera.

Permasalahan mereka adalah di sumber daya manusianya, mereka membutuhkan banyak percobaan untuk mengolah hasil lautnya untuk menciptakan olahan-olahan baru selain hasil olahan ikan teri kering masyarakat morodemak. Selain itu mereka harus tau ilmu cara memasarkan produknya untuk memperkuat jaringan bisnisnya.

Sering Mengadakan pelatihan untuk mereka adalah mungkin Solusi yang tepat untuk nelayan morodemak, untuk itu dibutuhkan peran masyarakat yang aktif untuk mambangun kesejahteraan itu semua selain itu tangan pemerintah juga sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan mereka. semoga saja para nelayan kita hidupnya bisa berubah dengan sumber daya manusia yang trampil melalui pelatihan pelatihan yang mungkin nanti ada. jadi tidak hanya olahan ikan teri kering saja namun hasil olahan mereka semakin variatif.







0 comments:

Post a Comment

BERITA EKONOMI
______________________


Powered By Blogger
Meningkatkan Suara Dan Stamina Burung
Dapatkan stamina dan kualitas suara burung saat kontes
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Multi Vitamin Burung
Dapatkan kebutuhan vitamin burung yang cukup
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Rahasia Jupe
Ternyata rahasia Jupe payudara montok ada disini
SALSA KOSMETIK

Apakah Rambut Anda Sering Rontok Botak
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
SALSA KOSMETIK

Belanjat Furniture Terbaik Aman Dan Nyaman
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
Mitra Jaya Furniture

TopAds
.comment-content a {display: none;}