Home » , , » Indonesia Harus Belajar Menanam Sayuran Dari Jepang

Indonesia Harus Belajar Menanam Sayuran Dari Jepang

Posted by Top Topiks on Monday 9 June 2014

Indonesia Harus Belajar Menanam Sayuran Dari Jepang
Yamanaka, kepala industri kantor Desa Kawakami (mura) Mengatakan Indonesia seharusnya bisa menjadi tanah yang baik jika di kelola dengan lebih baik. Mungkin Indonesia Harus Belajar Menanam Sayuran Dari Jepang. Karena di Jepang dengan penghasilan per kepala per tahun sekitar 25 juta yen, Penghasilan 50 persen dari hasil perkebunan selada atau lettuce) dan 30 persen dari penjual hakusai (kol, Chinese cabbage) dan sisanya berbagai sayuran lain.

Panen selada biasanya antara April sampai dengan September. Lalu Oktober sampai dengan awal November hanya kol. Selain dipasarkan di dalam negeri Jepang, kedua produk sayur utama desa ini juga di ekspor ke Taiwan dan HongKong. Ke Taiwan sekitar 17.000 boks atau sekitar 40 feet kargo dan ke Hongkong sekitar 1000 boks kol.

Selada dari desa Kawakami yang ada di Minamisaku-gun, perfektur Nagano  ini, memang punya aroma sangat enak dan dimakan seperti keripik, enak sekali di santap. Karena itu makanan mentah ini sering disantap begitu saja oleh orang Jepang, ditambah saus yang sesuai lidah masing-masing. Rasa segar luar biasa dan aroma yang sangat enak dan sedap. Beginilah cara orang jepang memakan sayuran dengan gaya yang berbeda mungkin karena sayurannya yang berbeda rasanya dengan yang ada di indonesian, mari kita harus bisa  Indonesia Harus Belajar Menanam Sayuran Dari Jepang agar mempunyai kualitas sayuran yang serupa dengan sayuran yang ada di jepang.

Itulah yang perlu dibuat di Indonesia. Bukan hanya selada atau kol biasa, tetapi harus punya aroma yang baik dan segar. Untuk itu tanahnya juga harus baik dengan kadar dan kualitas yang baik pula. Udara atau cuaca juga sangat mempengaruhi. Karena Jepang punya empat musim, ada musim dingin dan ada musim panas, ini juga mempengaruhi kualitas tanah berkebun sayur sehingga bisa menghasilkan sayuran yang enak. Kalau Indonesia mau menghasilkan sayuran yang enak Indonesia perlu tempat yang sejuk, daerah yang panas dan lembab tidak akan bisa menghasilkan sayuran yang enak seperti jenis dan kualitas sayur yang ada di jepang.

Pertanyaannya apakah orang Indonesia suka sayuran mentah? Kalau hal ini tak masalah di Indionesia, makan selada mentah dan kol mentah, maka kemungkinan besar bisnis besar bisa dilakukan di Indonesia.
Tidak ada salahnya kita coba, bagi sebagian orang mungkin ini adalah peluang usaha yang mungkin perlu di kembangkan di indonesia untuk itu kita orang Indonesia harus banyak belajar menanam sayura dari jepang.



0 comments:

Post a Comment

BERITA EKONOMI
______________________


Powered By Blogger
Meningkatkan Suara Dan Stamina Burung
Dapatkan stamina dan kualitas suara burung saat kontes
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Multi Vitamin Burung
Dapatkan kebutuhan vitamin burung yang cukup
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Rahasia Jupe
Ternyata rahasia Jupe payudara montok ada disini
SALSA KOSMETIK

Apakah Rambut Anda Sering Rontok Botak
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
SALSA KOSMETIK

Belanjat Furniture Terbaik Aman Dan Nyaman
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
Mitra Jaya Furniture

TopAds
.comment-content a {display: none;}