Home » » Pembangunan Ekonomi Dan Kesejahteraan Sosial Indonesia Kedepan

Pembangunan Ekonomi Dan Kesejahteraan Sosial Indonesia Kedepan

Posted by Top Topiks on Sunday 15 June 2014

Pembangunan Ekonomi Dan Kesejahteraan Sosial Indonesia Kedepan
Debat Capres tadi malam berlangsung sangat seru dan damai, debat yang bertema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial ini sangat positif dan transparan untuk rakyat, dengan adanya debat seperti ini masyarakat menjadi mampu menerjemahkan visi misi yang mereka usung setelah nanti salah satu mereka menjadi presiden Republik Indonesia.

Masing-masing Capres mencoba membenturkan visi misi mereka dengan tema debat tadi malam sehingga bisa kelihatan relevan dan realistis apa yang akan mereka usung kedepan setelah menjadi presiden Republik Indonesia. Ada beberapa point dari visi misi masing-masing capres, saya tidak akan menyebutkan point dari masing-masing capres namun saya akan mencoba menyimpulkan dari visi misi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial masing-masing capres, karena kalau saya lihat visi misi mereka hampir sama cuman jalannya yang mungkin berebeda.

Point-point penting yang akan mereka usung kalau salah satu dari mereka menjadi presiden:

Pertama: Dalam bahasa capres Jokowi Ekonomi Berdikari sedang dalam bahasa Capres Prabowo adalah ekonomi karakyatan, ekonomi berdikari/ekonomi kerakyatan. Ekonomi ini dimaksudkan supaya masyarakat kreatif dalam produksi dan punya kekuatan daya saing tinggi. Dengan kemampuan berproduksi dan memiliki daya saing ini diharapkan ekonomi masyarakat akan tumbuh pesat dan mampu untuk mandiri dalam kedaulatan pangan

Kedua: Pemerintah harus turun langsung untuk mendukung dan melindungi rakyatnya dalam berkarya untuk tujuan kemajuan ekonomi yang lebih baik. Salah satu yang akan dilakukan pemerintah untuk mewujudkan ekonomi berdikari adalah membangun infrastruktur yang baik dan membangun fasilitas-fasilitas umum seperti menambah angkutan yang murah untuk rakyat yaitu kereta api dan kapal-kapal besar dengan dibuatnya jalur tol laut, menambah jalan untuk akses bisnis rakyat, membangun jalan yang rusak, membangun jembatan yang tidak layak dipakai dan lain sebagainya yang semua itu ditujukan untuk keadilan rakyat dan kemudahan rakyat demi terwujudnya ekonomi berdikari/ ekonomi kerakyatan.

Semoga debat tadi malam menambah wawasan untuk kita dan semoga ucapan capres kita tidak hanya sekedar ucapan manis yang tidak berbuah manis juga, siapapun yang akan memimpin bangsa ini diharapkan mereka bisa berpihak kepada rakyat seperti ucapan mereka dan membangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial Indonesia kedepan.


0 comments:

Post a Comment

BERITA EKONOMI
______________________


Powered By Blogger
Meningkatkan Suara Dan Stamina Burung
Dapatkan stamina dan kualitas suara burung saat kontes
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Multi Vitamin Burung
Dapatkan kebutuhan vitamin burung yang cukup
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Rahasia Jupe
Ternyata rahasia Jupe payudara montok ada disini
SALSA KOSMETIK

Apakah Rambut Anda Sering Rontok Botak
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
SALSA KOSMETIK

Belanjat Furniture Terbaik Aman Dan Nyaman
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
Mitra Jaya Furniture

TopAds
.comment-content a {display: none;}