Home » » Cara Berternak Anak Ayam Potong

Cara Berternak Anak Ayam Potong

Posted by Top Topiks on Friday 13 June 2014

Cara Berternak Anak Ayam Potong
Haaallooo ketemu lagi... hehehehe. Ada yang punya pekarangan rumah yang cukup luas tidak? atau lahan tanah yang tidak terpakai? kalau ada yang punya, daripada mubadzir ayo kita manfaatkan. kira-kira mau dipakai untuk apa ya? Naaaah.... begini kalau anda memamng punya pekarangan yang cukup luas mari kita manfaatkan pekarangan/lahan yang tidak terpakai tersebut untuk berternak ayam potong, bagaimana?

Terus caranya bagaimana mas cara berternak anak ayam potong ini? begini, jika kita benar- benar telah niat ingin menekuni usaha berternak ayam potong kita harus tau bagaimana cara perawatannya, banyak pengusaha awal di bidang berternak ayam potong ini gagal kemudian putus asa tidak ingin meneruskan usaha berternak ayam potongnya salah satunya yang pernah dialami oleh guru saya, karena kebanyakan mereka tidak tahu cara perawatannya maka anak ayam banyak yang mati, karena kurangnya pengetahuan dan penglaman, mengkin perlu untuk diketahui bersama mengenali penyebab kematian anak ayam potong atau biasa dikenal DOC. Untuk berternak ayam potong perlu mengetahui cara merawat ayam potong.  Ada beberapa faktor bagaimana cara merawat ayam potong jika anda sudah benar niat hal pertama yang harus dilakukan adalah penempatan anak ayam, sebaiknya tempatnya sudah siap kalau anak ayam itu sudah tiba, kandang bersih dan kering, atur suhu dengan tepat, peralatannya harus bersih, tempat minuman dan makanannya terisi, lantai ditutup dan harus bersih, alas litter kering yang terakhir penghalang panas berjalan dengan baik. Kini anda sudah punya anak ayam untuk dibesarkan.

Hal kedua yang harus dilakukan adalah memberi perhatian pada anak ayam

Hal ketiga untuk dilakukanadalah sediakan tempat yang luas untuk anak ayam. untuk kesehatan mereka harus disediakan ruangan yang luas untuk bermain, makan, dan minum. Berikan banyak tempat pakan dan air minuman. Anak ayam yang masih kecil tidak akan berjalan lebih dari 3 meter untuk mencari pakan dan air. Tiap 10 ekor anak ayam membutuhkan satu m2 luas lantai sampai mereka berumur 3 minggu. Anak ayam membutuhkan tempat yang cukup di sekitar makanan sehingga semuanya bisa makan secara bersamaan tanpa berdesakan.

Hal Keempat adalah Kebutuhan udara segar memberikan vantilasi adalah hal yang sangat di perlukan, dibutuhkan penempatan vantilasi yang tepat sebab tempat yang panas dan udara segar yang kurang maksimal maka anak ayam tidak akan mau makan dan minum secara normal. jangan menggunakan kipas angin karena bisa menyebabkan anak ayam bisa menjadi sakit.

Hal kelima yang harus kita lakukan adalah penyediaan air bersih harus memadai. Air adalah hal yang sangat vital untuk pertumbuhan anak ayam. Berikan air yang cukup yang ditempatkan pada tiap jarak 3 meter dalam kandang. Meletakkan tempat air pada rangka kandang akan menolong mencegah alas kandang terkena tumpahan air sehingga alas kandang tersebut berada dalam keadaan tetap kering.

hala kleenam yang harus kita lakukan Pemberian pakan yang tepat. Anak ayam memerlukan pakan berkualitas tinggi agar tumbuh dengan prima. Pakan yang mengandung nutrisi seimbang, darimana makanan ini didapatkan? untuk masalah darimana kita mendapatkan sumber makanannya yang tepat, makanan yang tepat untuk kebutuhan anak ayam anda dapat diperoleh di toko toko makanan ayam. Berikan pakan starter untuk anak ayam selama tiga minggu pertama dan kemudian disambung dengan grower.  

hal ketujuh yang harus kita lakukan adalah Kembangkan pemeliharaan anda seiring perkembangan anak ayam. Dengan sistem ventilasi dalam kandang yang tepat, pemberian air minum yang bersih, dan pemberian makanan yang dijaga keseimbangannya maka anak ayam akan terus tumbuh dengan baik.

kemudian langkah terakhir menuju kesuksesan berternak anak ayam potong adalah memeberikan Vaksinasi anak ayam Methode ini sangat sederhana, bagaimana caranya? caranya adalah Semua bulu di dekat siku dari salah satu sayap dibuang sehingga jaringan kulit yang cukup luas kelihatan sebagai tempat untuk penyuntikkan vaksin agar semua vaksin dapat dimasukkan pada ayam. Isi jarum suntik dengan vaksin kemudian suntikkan pada jaringan kulit yang tadi kita buang bulu bulunya tersebut. Proses vaksinasi selesailah sudah. pastikan bahwa semua anak ayam yang telah mendapat giliran untuk di vaksin.

Jadi begitu ya cara berternak anak ayam potong, sudah di pahamikah? yah itu sedikit persembahan dari saya semoga menginspirasi juragan juragan semuanya yang ada di seluruh tanah air kita... amiin.


0 comments:

Post a Comment

BERITA EKONOMI
______________________


Powered By Blogger
Meningkatkan Suara Dan Stamina Burung
Dapatkan stamina dan kualitas suara burung saat kontes
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Multi Vitamin Burung
Dapatkan kebutuhan vitamin burung yang cukup
KOMUNITAS BURUNG INDONESIA

Rahasia Jupe
Ternyata rahasia Jupe payudara montok ada disini
SALSA KOSMETIK

Apakah Rambut Anda Sering Rontok Botak
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
SALSA KOSMETIK

Belanjat Furniture Terbaik Aman Dan Nyaman
Serum khusus ini akan menumbuhkan dan melebatkan rambut anda
Mitra Jaya Furniture

TopAds
.comment-content a {display: none;}